Gabung MU, Ancelotti Bisa Bikin Ronaldo Mengerikan Lagi

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Carlo Ancelotti masuk dalam daftar pelatih Manchester United untuk menggantikan Ralf Rangnick.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Kursi kepelatihan Setan Merah bakal lowong pada awal musim 2022/2023 nanti. Pasalnya, Ralf Rangnick hanya dikontrak oleh MU hingga setengah musim.

Kabarnya, MU tidak berminat untuk memperpanjang kontrak sang manajer. Sebab, di bawah kendali Rangnick, performa MU masih belum konsisten.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Sejumlah nama masuk radar Setan Merah. Mulai dari Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Luis Enrique, Brendan Rodgers, bahkan Roberto Mancini, Ancelotti juga masuk dalam daftar itu.

Dan, sang juru taktik asal Italia itu dinilai paling bisa membuat Ronaldo kembali mengerikan lagi. Ancelotti dan Ronaldo pernah bekerja sama saat mereka di Los Blancos pada 2013-2015. 

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Meski hanya selama dua musim, tapi Ancelotti sukses memenangkan hati suporter karena berjasa mengantar Cristiano Ronaldo dkk. meraih gelar juara Liga Champions ke-10 mereka sepanjang sejarah atau yang dikenal dengan sebutan La Decima.

Ancelotti tahu betul bagaimana memanfaatkan keistimewaan Ronaldo. Dia pernah mengatakan, setiap pelatih akan menjadi mudah pekerjaanya bila dalam tim itu ada Ronaldo.

"Ini merupakan cara termudah untuk menjadi manajer, untuk menangani seorang pemain fantastis karena mereka profesional, serius, berkepribadian, dan termotivasi, jadi inilah yang yang paling mudah," kata Ancelotti, dikutip Metro.

Lebih dari itu, Ancelotti mengatakan, dirinya menangani pemain sekelas Cristiano Ronaldo, rasanya seperti ketika ia menangani Zinedine Zidane di Juventus.

"Anda harus membangun tim di sekitar Cristiano Ronaldo dan seperti yang saya katakan dengan Zidane, Anda harus menaruh mereka dengan cara yang lebih nyaman di lapangan," tutur sosok yang kini menjadi manajer Everton tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya