Eks Bintang Barca Jagokan Ronaldo Rebut Piala Eropa 2016

Skuad tim nasional Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Mantan playmaker timnas Portugal, Luis Figo rupanya tak ingin mengkhianati negaranya ketika ditanya tim mana yang berpeluang merebut trofi Piala Eropa 2016. Figo pun menyebut bahwa faktor Cristiano Ronaldo dan tren postif skuad Selecao Das Quina jadi penentunya.

Eks penggawa Real Madrid dan Barcelona ini pun tak ragu menyebut Portugal akan jadi pemegang takhta terbaik di benua biru tersebut. Baginya, tekanan yang kerap dialami Portugal kali ini dipercaya akan berujung manis.

"Portugal telah menampilkan performa mereka dengan baik dalam beberapa laga terakhir. Saya pikir pemain dan tim yang bagus akan selalu dalam tekanan, di semua laga dan semua kompetisi," ungkap Figo seperti yang dilansir Sportskeeda.

"Ronaldo adalah pemain paling penting. Dia memiliki tekanan itu, saya pikir dia bisa mengatasinya dan bisa bermain konsisten di level tertinggi. Tim akan gunakan faktor itu," tambah pria yang sempat mundur dalam pemilihan calon Presiden FIFA tersebut.

Meski demikian, bagi Figo ada juga tim-tim lain yang patut diwaspadai sepak terjangnya di perhelatan tahun ini.

"Kami memiliki tim yang baik secara teoritis. Dan Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, Portugal adalah favorit untuk menjuarai turnamen ini," ujar peraih gelar Ballon d'Or tahun 2000 itu.

Aksi Elegan Ronaldo Balas Komentar Miring Mourinho
Portugal vs Aljazair di Olimpiade Rio 2016

Timnas Portugal Buka Peluang Raih Medali Olimpiade Rio 2016

Mereka keluar sebagai pemuncak klasemen Grup D.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016