Jelang Laga ke-100, Messi: Saya Akan Beri Segalanya

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi akan melakoni laga ke-100 bersama Timnas Argentina. Kapten Tim Tango akan melakoni laga ke-100 saat Argentina menghadapi Jamaika di laga pamungkas Grup B Copa America.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Tak diragukan lagi sosok seorang Lionel Messi adalah fenomena dalam dunia sepakbola. Seluruh trofi bergengsi di level klub dan individu pernah dirasakan pemain 27 tahun ini.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Sayang, meski sudah dipandang sebagai fenomena sepakbola, Messi belum bisa menularkannya untuk Timnas Argentina. Messi tercatat baru bisa mengantar Argentina menjuarai Olimpiade 2008 di Cina.


Di ajang Piala Dunia 2014 lalu, Messi tak mampu membawa Argentina menjuarai ajang paling prestisius, lantaran kalah dari Jerman di partai final. Kini, pemain berjuluk La Pulga ini berambisi membawa
Albiceleste
menjuarai Copa America 2015.


"Saya akan memberikan segalanya untuk memenangkan Copa America. Tim ini layak untuk mendapatkannya dengan cara mereka berjuang," kata Messi dilansir
La Nacion
.


"Saya sudah menggambarkannya. Memenangkan Copa America akan memberikan kami ketenangan untuk menghadapi kualifikasi (Piala Dunia)."


Di laga kontra Jamaika mendatang, Messi akan memainkan laga ke-100 bersama Argentina. Messi mengungkapkan pengalaman yang luar biasa bisa memperkuat salah satu tim nasional terbaik di dunia.


"Dalam pertandingan ke-100, saya punya pengalaman yang luar biasa, itu adalah waktu yang luar biasa. Semuanya tak akan terlupakan," ujar Messi.


Hingga saat ini, Messi sudah mencetak 46 gol dalam 99 laga bersama Argentina. Catatan tersebut masih mungkin akan bertambah mengingat peran penting Messi untuk Argentina.


Argentina akan berhadapan dengan Jamaika di laga terakhir Grup B Copa America 2015. Laga tersebut akan dilangsungkan di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Sabtu, 20 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya