Langgar Aturan UEFA, Klub Ini Gagal Tampil di Liga Europa

Pemain Dinamo Moskow melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Guardian.com
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Klub asal Rusia, Dinamo Moskow, dijatuhi hukuman larangan mengikuti kompetisi Liga Europa oleh otoritas tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) karena melanggar aturan
financial fair play
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
(FFP).
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa

Hukuman kepada Dinamo Moskow tersebut berlaku hingga satu musim ke depan. Akibat dari itu semua, kini perjuangan mereka merebut tempat keempat di Liga Rusia menjadi sia-sia.


"Dinamo Moskow tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi antar klub UEFA untuk musim depan. Mereka telah gagal memenuhi syarat-syarat yang diatur dalam pasal 58-63 dari lisensi klub UEFA," bunyi pernyataan resmi UEFA seperti dilansir
Guardian
.


Klub-klub asal Rusia dalam beberapa musim belakangan memang gencar mendatangkan pemain dengan banderol yang cukup mahal. Geliat mereka di bursa transfer cukup membuat banyak pemain top tergoda untuk hijrah ke sana.


Akan tetapi hal tersebut tidak bisa diimbangi dengan industri yang membuat klub mendapatkan pemasukan yang menguntungkan sehingga bisa membuat mereka terhindar dari sanksi pelanggaran FFP.


Presiden Dinamo Moskow, Boris Rotenberg, mengaku kecewa dengan putusan UEFA kali ini. Dia menganggap larangan bermain di Liga Europa musim depan terlalu berat.


"Pembicaraan menegnai FFP ini bukanlah hal yang baru. Inilah sebabnya selama musim dingin lalu kami tidak mendatangkan satu pemain pun," kata Boris. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya