Perjalanan 76 Detik Bus yang Ditumpangi Timnas U-21 Inggris

Timnas U-21 Inggris tengah berlatih
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Timnas U-21 Inggris tengah berjuang di ajang Piala Eropa U-21 2015 Republik Cek. Di tengah perjuangan mereka tersebut, ada sekelumit cerita tentang hal konyol, di mana mereka naik bus dari hotel ke stadion dengan memakan waktu 76 detik saja.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Dilansir
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
Dailymail , momen itu terjadi jelang pertandingan lanjutan Grup B, antara Inggris dan Swedia, 21 Juni 2015. Harry Kane cs semestinya bisa berjalan kaki, lantaran jarak antara hotel dan Stadion Andruv hanyalah 127 meter.


Kendati demikian, berdasarkan peraturan yang ditetapkan UEFA, para pemain mesti menggunakan bus dalam perjalanan menuju stadion. Alhasil, mereka pun terpaksa melakukan itu, meski sebenarnya berjalan kaki bakal lebih efektif.


Bahkan, wartawan asal Inggris, Dominic King menyebut bahwa perjalanan dengan bus dapat ditempuh selama 76 detik saja. Namun, dengan maksud menjunjung tinggi peraturan UEFA, pasukan Gareth Southgate pun tetap melakukan hal itu.


Kendati demikian, belakangan muncul kabar bahwa hal tersebut sebenarnya merupakan keinginan tim Inggris sendiri, bukan UEFA. Tapi, hingga saat ini belum ada konfirmasi tentang kebenaran info tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya