Tak Ada Neymar, Robinho pun Jadi

Penyerang Timnas Brasil, Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id - Tim Nasional Brasil dipastikan akan menghadapi laga perempat final tanpa penyerang andalannya, Neymar. Bintang Barcelona ini dihukum empat pertandingan menyusul kartu merah yang diterimanya dalam laga fase grup.

Meski tanpa Neymar, Brasil mampu mengalahkan Venezuela 2-1 di laga terakhir Grup C, sekaligus memastikan satu tempat di perempat final.

Untuk menggantikan peran Neymar, pelatih Carlos Dunga memainkan penyerang veteran, Robinho. Meski tak mencetak gol, Robinho mampu membantu rekan-rekannya guna meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Di babak perempat final, Brasil akan berhadapan dengan Paraguay. Robinho kemungkinan besar akan kembali diplot Dunga untuk menjadi juru gedor utama Selecao.

Gelandang serang Brasil, Roberto Firmino, yakin jika seniornya tersebut bisa menggantikan peran Neymar di laga krusial nanti.

"Tentu saja kami sedih karena dia (Neymar) mendapat sanksi dan dia keluar. Tapi Selecao mencari yang lebih baik dan kami lebih baik. Kami dapat mencapai kemenangan di Copa America," ujar Firmini lewat situs resmi Copa America 2015.

Robinho, menurut Firmini adalah contoh bagi semua pemain Brasil. Mantan pemain AC Milan itu juga banyak membantu tim.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

"Dia punya permainan yang hebat dan melawan Paraguay itu tidak akan berbeda. Kami tahu ini adalah pertandingan dengan sistem gugur dan kami harus menang," kata Firmini.

Brasil akan berhadapan dengan Uruguay di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, tanggal 27 Juni 2015. (ase)

Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016