Pemandu Bakat Firmino Ternyata Seorang Dokter Gigi

Pemain Timnas Brasil, Firmino
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Bakat luar biasa yang dimiliki oleh striker anyar Liverpool, Roberto Firmino, ternyata ditemukan oleh seorang dokter gigi asal Brasil, yakni Marcellus Portella. Pria yang bekerja sebagai tim dokter pada klub lokal, Clube de Regatas Brasil itu mengaku melihat aksi ciamik Firmino ketika masih berusia 15 tahun.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Tak ingin bakat sang pemain menjadi sia-sia, dia pun coba menawarkan Firmino ke beberapa pihak. Hanya saja jalannya tidak begitu mudah, dan dia juga sempat beberapa kali mengalami penolakan.
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer


"Ketika saya melihat dia bermain untuk pertama kalinya, maka saya dapat melihat bahwa dia pemain yang sangat berbakat," kata Portella seperti dilansir
Mirror
.


"Tapi saat itu tidak ada yang tertarik kepadanya. Ketika itu saya tetap yakin dan mengatakan bahwa suatu hari dia akan bermain untuk tim nasional," lanjut dia.


Namun, usaha dan keyakinan kuat Portella menjadi kenyataan. Sang pemain telah menunjukkan kemampuan yang dimilikinya dan berhasil mewujudkan ramalan dia kelak Firmino bisa bermain untuk Tim Samba.


Yang lebih mengesankan bagi Portella ialah catatan sembilan kali penampilan bersama Timnas, pemain berusia 23 tahun itu sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak empat gol.


Sebelum diboyong ke Liverpool, Firmino sudah lebih dulu bermain di klub Jerman,  1899 Hoffenheim selama empat musim. Total dia sudah mengemas 35 gol dari 140 penampilan di klub tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya