Brasil Tersingkir di Copa America, Posisi Dunga Tetap Aman

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Jose Patricio
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Meski gagal membawa Brasil menjadi juara Copa America 2015, posisi Carlos Dunga sebagai pelatih dipastikan tetap aman. Brasil tersingkir di babak perempatfinal oleh Paraguay lewat adu penalti, Minggu pagi tadi.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Seperti dilansir Marca, Senin 29 Juni 2015, Sekjen Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Walter Feldman mengungkapkan, pergantian pelatih dikawatirkan akan mengganggu perkembangan tim yang sedang berjalan.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


Selain itu, CBF juga tidak ingin persiapan Neymar dan kawan-kawan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada September nanti, terganggu. Alhasil, kontrak Dunga akan tetap dilanjutkan.


Sementara itu, sejumlah media-media Brasil mengabarkan, kalau CBF sebenarnya sudah menjamin posisi Dunga, Sabtu lalu, sebelum laga melawan Paraguay. CBF memaklumi jika Brasil ternyata gagal menjadi juara di tahun ini.


CBF beralasan, Dunga tidak bisa disalahkan atas kegagalan ini. Sebab ada banyak hal yang membuat Brasil gagal menampilkan performa terbaiknya. Seperti di antaranya diskorsingnya Neymar dan cederanya dua bintang, Oscar dan Luiz Gustavo.    


Dan sejauh ini, CBF puas dengan kinerja Dunga selama setahun menangani Brasil. Dunga telah memimpin Brasil di 14 laga dengan perincian, 12 kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya