Kualifikasi Piala Eropa 2016

Ronaldo Kering Gol, Pelatih Portugal Tak Cemas

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arben Celi
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol di musim 2015-16. Pemain 30 tahun ini kembali gagal mencetak gol saat membela negaranya Portugal di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin, 7 September 2015 (Selasa dini hari WIB).

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Portugal mampu menang tipis 1-0 atas tuan rumah Albania di Elbasan Arema. Namun, bukan CR7 yang menjadi pahlawan. Adalah Miguel Veloso yang memastikan kemenangan Seleccao das Quinas lewat golnya di masa injury time.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale
Dengan demikian, sudah empat laga yang dilalui Ronaldo musim ini tanpa satu gol pun, dua laga bersama Real Madrid dan dua bersama Portugal. Terkait hal ini, pelatih Portugal, Fernando Santos tak terlalu cemas.

"Dia pemain yang mencetak 50 gol di setiap musimnya. Jadi bukan hal yang mengejutkan saat ada yang cemas saat dia melalui beberapa pertandingan tanpa gol," kata Santos seperti dilansir Goal.

Santos melihat CR7 sudah menunjukkan semangat fantastis dan pengorbanan. Meskipun harus menggunakan penahan rasa sakit saat melawan Albania, Ronaldo tetap bermain maksimal.

"Gol akan datang untuknya. Terkadang, rasa cemas bisa menghentikan gol yang dicetak. Tapi, dia hanya perlu menyelamatkan diri di waktu yang tepat," tutur Santos.

Kemenangan atas Albania membuat Portugal memuncaki Grup I dengan 15 poin dari enam laga. Mereka akan menghadapi laga hidup mati kontra Dernmark pada 8 Oktober mendatang.

"Kami harus menganggap lawan Denmark seperti final. Kemenangan selalu penting. Kami mengambil langkah penting, tapi belum ada yang dipastikan," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya