6 Bomber Terbaik yang Tampil Gemilang Setelah Usia 30 Tahun

Ruud van Nistelrooy
Sumber :
  • yahoosport

VIVA.co.id - Banyak yang beranggapan seorang penyerang tak tajam lagi performanya kala memasuki usai lebih dari 30 tahun. Namun siapa sangka anggapan tersebut justru tidak berlaku bagi beberapa bomber andal kelas dunia ini.

Pemain Ini Ingin Miliki Kaki Kanan Totti

Sebuah penelitian bahkan menyebutkan kemampuan para ujung tombak ini justru mencapai puncaknya disaat mereka melewati usia kepala tiga.

Para bintang macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar pun tampaknya layak untuk mengadaptasi kualitas dan kapasitas mereka yang masih berjaya meski telah melewati usia emas seorang pesepakbola dunia.

Contoh Totti, Torres Ingin Mengabdi untuk Atletico

Berikut 101 Great Goal telah merangkum enam pemain yang menunjukan performa gemilangnya terus terasah dan tak sedikit pun melambat sebagai algojo didepan gawang:

6. Zlatan Ibrahimovich

Kata Berlusconi soal Rumor Totti dan Ibrahimovic ke AC Milan

Sejak menginjakan usia di angka 30, superstar Swedia telah membentuk dan mencetak gol-gol lain dalam perjalanan hidupnya.

Ketika ia 31 tahun ia memenangkan Serie A Golden Boot untuk kedua kalinya di AC Milan. Dan ketika dia masuk 32 tahun, dia mencapai jumlah tertinggi gol per 90 menit dari seluruh karirnya yang mencapai 0,91.



Musim ini, ketika usianya mulai 35 ia pun terus melanjutkan rekor-rekornya.  Zlatan mencetak 7 gol di 7 pertandingan pertama bersama PSG. Apakah dia mencapai kinerja terbaik dalam karirnya di pertengahan 30-an nanti? Patut untuk dinantikan.

5. Antonio di Natale

Di Natale memiliki awal karier yang terbilang cukup telat dalam memulai peruntungannya di Serie A. Mantan bomber tim nasional Italia ini  memulai debutnya masuk ke Serie A pada usia 25 tahun.

Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, kita dapat terus menyimaknya sebagai stirker yang makin mematikan.

Tahun-tahun terbaik dalam karirnya dimulai ketika ia berusia 31-32 tahun di Udinese. Dia mencapai 0,87 gol untuk setiap 90 menit bermain, dan menjadi skorer Serie A atas dua tahun berturut-turut, ketika ia 33 dan 34.

4. Luca Toni

Penyerang Italia ini terkenal dengan selebrasi golnya yang legendaris. Sekilas, torehannya memang seperti beberapa pemain lainnya yang sukses baik di klub maupun tim nasional.

Pencapaian terbaik Toni dalam mengoleksi golnya memang juga datang pada masa ia berusia 20-an, tapi sebelum ia memutuskan menggantung sepatu dari sepakbola di usia 38, dia mencatatkan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Serie A bersama Hellas Verona.

3. Ruud Van Nistelrooy

Mantan striker Manchester United ini masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol pada usia 31 bersama Real Madrid.

Sosoknya yang meledak-ledak dilapangan menjadikan selalu identik dengan tampil 'buas' kala mengahdapi pertahanan lawan.

Sementara itu grafik Van Nistelrooy justru tampak memuncak di tahun-tahun terakhir nya, berkiprah sebagai pesepakbola internasional. Hal itu karena dia mencetak gol dalam beberapa penampilan impresif yang singkat meski banyak mencatatkan caps pertandingan.

2. Alexander Meier

Sekarang ia genap 32 tahun, gelandang menyerang Eintracht Frankfurt ini adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga 2014-15 dengan 19 gol dalam 26 pertandingan.

Karir Meier di usia 30-an masih terus akan tercatat sebagai salah satu yang paling fenomenal catatan tersebut.

1. Francesco Totti

Ia bagaikan seorang 'Godfather' sepakbola Italia. Legenda hidup dan tentunya julukan sang Pangeran di AS Roma.

Pada usia 39 tahun saat ini, Totti masih bermain untuk tim tercintanya AS Roma. Di mana tahun terbaiknya terjadi ketika ia berusia antara 27 dan 34 tahun.

Tapi dia mencapai puncak pencapiannya ketika ia berumur 31 tahun. Pada musim itu ia dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dan Totti sejauh ini sudah mencetak total 237 gol dikancah Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya