Melawat ke Markas Madrid, Roma Andalkan Figur Totti

Kapten AS Roma, Francesco Totti (kiri), berduel dengan pemain Real Madrid, Luka Modric (kanan)
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - AS Roma akan bentrok dengan Real Madrid pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 9 Maret 2016. Meski kalah 0-2 di leg 1, namun itu tak membuat pelatih I Giallorossi, Luciano Spalletti, pesimis. Ia justru yakin akan bisa membalikan keadaan karena faktor Francesco Totti. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
 
Roma di bawah asuhan Spalletti memang kurang memberikan kesempatan kepada Il Capitano untuk bermain. Usia yang tak muda lagi menjadi alasan sang pelatih tak menaruhnya di skuad inti. 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
 
Namun, kali ini berbeda, Spalletti kembali mempercayakan Totti dengan pengalamannya di Liga Champions, untuk memimpin skuad Roma melawan El Real di hadapan publik Santiago Bernabeu. Dia yakin faktor tersebut akan membawa tim Serigala Ibukota merebut kemenangan dan merebut tiket ke fase perempat final. 
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
 
"Francesco Totti adalah bagian besar dalam sejarah Roma. Dia adalah pemain terbaik di waktu perang," ujar Spalletti, dilansir ESPN.
 
"Saya menggunakan beberapa idenya dalam latihan. Saya sepenuhnya menghormati juara dan orang itu adalah Francesco Totti," lanjut Spalletti.
 
Totti merupakan pemain kelahiran Roma yang hanya pernah membela satu klub di karirnya. Memasuki usia uzur, Roma yang saat ini dilatih oleh Spalletti terpaksa menyingkirkannya. Terhitung musim ini dia hanya dipercaya tampil dalam enam pertandingan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya