Romansa Piala Dunia 66, Bantu Legenda Inggris Hadapi Kanker

Legenda Timnas Inggris, Gordon Banks
Sumber :
  • The FA
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Dengan usia yang sudah mencapai 77 tahun dan penyakit kanker ginjal yang terus menggerogotinya, semangat Gordon Banks masih tetap membara.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Hingga saat ini, penjaga gawang Timnas Inggris kala menjuarai Piala Dunia 1966, masih optimis ia bisa berjuang melawan penyakit kronis yang diidapnya.
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang


Banks yang pernah 73 kali memperkuat
The Three Lions
, senantiasa mengingat momen-momen emas kala ia membawa Inggris juara tahun 66, serta saat mematahkan tandukan Pele di Piala Dunia 1970.


Mantan kiper Leicester City dan Stoke City ini mengingat momen-momen emasnya, untuk meningkatkan semangatnya melawan penyakit kanker ginjal.


"Memenangkan Piala Dunia 66 dan menyelamatkan gawang dari Pele, memberi saya kepercayaan diri untuk melawan penyakit saya. Banyak orang masih membicarakan dan menyimpannya. Saya sering berpikir tentang itu," ujar Banks dikutip The Sunday Mirror.

"Jika saya bisa menyelamatkan (gawang) seperti saat melawan Pele, saat bermain melawan (pemain) terhebat dunia, maka saya akan dapat melawan masalah kesehatan ini," katanya.


Banks sadar betul, ia adalah salah satu dari jutaan orang yang memiliki penyakit yang sama di seluruh dunia. Ia ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang, agar tetap semangat berjuang melawan penyakitnya.


"Ini membantu saya. Saya harap bisa jadi inspirasi bagi orang lain dalam posisi yang sama. Saya berharap terus dalam keadaan baik. Saya salah satu dari banyak orang di negara lain yang memilikinya (kanker), saya harus berjuang," ucap Banks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya