Piala Dunia Klub

Ada Scolari dan Robinho, Barca Tak Anggap Enteng Guangzhou

Striker Guangzhou Evergrande, Robinho (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona akan mengawali langkah di Piala Dunia Klub 2015 dengan menghadapi juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande. Laga melawan tim China tersebut akan berlangsung di International Stadium Yokohama, Kamis 17 Desember 2015.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Gelandang Barca, Sergio Busquets mewaspadai kekuatan Guangzhou. Sebab, Guangzhou ditukangi mantan pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari. Tak hanya itu, mereka juga diperkuat dua bintang asal Brasil yang pernah bermain di Eropa, Robinho dan Paulinho.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Kami sangat antusias saat ini. Kami akan menghadapi Guangzhou di semifinal, tim yang punya pemain Brasil dan Scolari. Mereka tak terkalahkan dalam waktu yang lama," kata Busquets seperti dilansir
Soccerway
.


"Jadi, kami harus mempersiapkan laga ini seperti pertandingan lainnya untuk meraih kemenangan. Kami sudah melalui perjalanan panjang. Jadi, kami perlu membiasakan diri dengan perubahan waktu dan jet lag," lanjut pemain 27 tahun ini.


Guangzou tak terkalahkan dalam 28 pertandingan di partai kompetitif. Mereka melaju ke semifinal usai menaklukkan juara CONCACAF, Club America dengan skor 2-1.


"Ini saat menyenangkan bagi kami, karena sangat sulit untuk menjuarai Piala Dunia Klub. Ini turnamen sulit dengan tim-tim yang sangat bagus, di tahun yang sulit setelah banyak pemain cedera," ucap Busquets.


Jika juara, Barca akan menjadi tim pertama yang 3 kali menjuarai Piala Dunia Klub. Sebelumnya, raksasa Catalan ini menjadi yang terbaik pada 2009 dan 2011. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya