Terlibat Skandal FIFA, Ini Sanksi Bagi Blatter dan Platini

Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Presiden FIFA, Sepp Blatter dan Presiden UEFA, Michel Platini kini tengah berharap bisa lolos dari hukuman larangan seumur hidup terlibat dalam aktifitas persepakbolaan atas tuduhan skandal federasi sepakbola dunia. Meski pun begitu, dapat dipastikan bahwa sanksi yang bakal diterimanya tetaplah berat.

Kedua tokoh tersebut kini sedang menjalani 90 hari masa hukuman atas tuduhan yang dialamatkan mereka sebelum menghadapi sidang disiplin komite etika FIFA, dengan kasus Blatter akan dibahas pada hari Kamis pekan ini dan Platini pada hari Jumat.

Sidang tersebut guna mengetahui lebih dalam kaitannya dengan pembayaran £1,3 juta yang Blatter tujukan untuk Platini pada 2011.

Menurut The Guardian, kedua tokoh tersebut cenderung bisa terhindar dari larangan seumur hidup karena akan sulit untuk dapat membuktikan korupsi yang melibatkan keduanya.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Namun diyakini bahwa Blatter dan Platini bisa mendapat hukuman larangan minimal tujuh tahun karena ada bukti dari konflik kepentingan mereka.

Sepp Blatter sebelumnya sudah mengumumkan akan mundur dari perannya sebagai presiden FIFA pada Februari 2016 mendatang. (ren)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022