Hati-hati Barca, Guangzhou Pernah Taklukkan Bayern Munich!

Para pemain Guangzhou Evergrande merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona sangat diunggulkan untuk mengatasi juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Klub, Kamis 17 Desember 2015. Dari segi materi tim dan juga pengalaman, Blaugrana unggul mutlak dari tim asal China tersebut.

Namun, jika tak waspada, bukan tak mungkin jika Barca terjungkal di International Stadium Yokohama. Sebab, Guangzhou punya potensi besar untuk menciptakan kejutan.

Guangzhou punya pelatih sarat pengalaman, Luiz Felipe Scolari. Mereka juga diperkuat 5 legiun asal Brasil yang bisa menimbulkan masalah. Dua pemain yang bisa berbahaya adalah Robinho dan Paulinho yang pernah tampil di klub Eropa.

(Baca juga: 5 Pemain Jadi Ancaman Barcelona di Piala Dunia Klub)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Raksasa Jerman, Bayern Munich pernah merasakan kehebatan Guangzhou. Hal tersebut terjadi di laga pramusim bertajuk Audi Summer Tour di Tianhe Stadium, Guangzhou, Kamis 23 Juli 2015.

Bayern yang menurunkan sebagian besar pemain intinya, dibuat tak berkutik menembus pertahanan rapat Guangzhou. Robert Lewandowski dan Mario Goetze tak mampu menembus gawang Guangzhou yang dikawal Zeng Cheng. Sementara itu, Guangzhou juga beberapa kali merepotkan pertahanan Die Roten lewat serangan balik.

Pertandingan berakhir imbang 0-0 selama 90 menit. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Dan akhirnya, tim besutan Luiz Felipe Scolari berhasil menang dengan skor 5-4.

Satu eksekutor Bayern, Thomas Mueller gagal menunaikan tugasnya. Sementara itu, 5 penendang Guangzhou sanggup menunaikan tugasnya dengan baik.

Itu menjadi setitik noda dalam laga pramusim Bayern di China. Padahal, sebelumnya armada Pep Guardiola menaklukkan Valencia 4-1 dan Inter Milan 1-0. (art)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016