Kiper Stoke Bantu Tim Sepakbola Wanita Tuna Rungu Raih Mimpi

Pemain Chelsea John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Liverpool Mengamuk di Anfield
- Kiper Stoke City, Jack Butland tidak tega melihat sebuah tim sepakbola wanita tuna runggu Britania Raya sampai gagal meraih mimpi. Untuk itu, dia menyumbangkan dana sebesar £5 ribu atau setara dengan Rp102 juta.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Sokongan dana yang disumbangkan Butland merupakan setengah dari yang dibutuhkan tim tersebut guna berlaga di ajang Piala Dunia Tuna Rungu 2016 di Italia. Itu sebabnya, organisasi yang menaungi tim tersebut sangat terkejut.
Hart Cedera, Butland Kemungkinan Jadi Kiper Utama




Mereka lantas berkicau melalui Twitter mengenai keterkejutannya tersebut. Bantuan dari kiper yang pernah membela tim nasional Inggris itu sangat di luar dugaan.


Mengetahui organisasi yang dibantunya terkejut, Butland pun memberikan balasan melalui media yang sama. Dia mengaku tak ingin anggota tim sepakbola wanita tuna runggu gagal berangkat ke Italia.



"Saya belajar banyak dari turnamen besar, pengalaman yang tak terlupakan. Saya akan sangat senang bisa membantu kalian meraih pengalaman yang sama," tulis Butland seperti dilansir
Sportsmole
.


Tim Britania Raya tersebut hanya tinggal memiliki tenggat waktu 13 hari guna memenuhi kebutuhan dana sebesar £10 ribu atau setara dengan Rp202 juta. Mereka berharap langkah Butland bisa diikuti oleh orang-orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya