Ini Program dan Misi Presiden Baru FIFA

Presiden FIFA, Gianni Infantino.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Setelah resmi terpilih menjadi Presiden baru FIFA, Gianni Infantino, langsung mewacanakan beberapa program untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas Federasi Sepakbola Internasional. Segenap janji pun, tak ragu ia ungkapkan sebagai misinya dalam memimpin FIFA kedepannya.

Dalam konferensi pers pertamanya, mantan Sekjen UEFA ini bersuara keras dalam upaya FIFA membersihkan organisasi ini dari skandal yang sangat memalukan itu. Selain itu, ia pun berkomitmen untuk menjaga kepercayaan besar dari semua pihak terhadap organisasi yang ia pimpin itu.

"Saya akan bekerja tanpa lelah untuk membawa sepakbola kembali ke FIFA dan FIFA kembali ke sepakbola, ini adalah apa yang harus kita lakukan," ungkap Infantino yang dikutip oleh Sportskeeda.

"Sebuah era baru telah dimulai FIFA saat ini. Aku akan mendekati mitra komersial, para sponsor di mana FIFA perlu mendapatkan kembali kepercayaan mereka. Jika kita bisa mencapai hal ini dengan cara kami bekerja, aliran pendapatan akan meningkat dan kami tidak akan perlu khawatir di FIFA.," tambah pria asal Italia itu.

Di masa depan, Infantino pun berharap di bawah kepemimpinannya, FIFA tidak akan terlibat dalam persoalan politik dan sengketa kepentingan yang bisa kembali menjatuhkan wibawa organisasi tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

"Saya tidak berbicara tentang politik, hambatan dan intrik. Kami bisa fokus pada sepakbola dan mengembangkan sepakbola di seluruh dunia, serta melihat anak-anak tersenyum, karena mereka memiliki bola untuk bermain," tutur Infantino. (asp)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022