Tampil Impresif, Bintang Muda Inggris Malah Dapat Peringatan

Pemain Timnas Inggris, Dele Alli.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Usianya baru 19 tahun, namun Dele Alli mampu menunjukkan kualitas sebagai pemain masa depan Timnas Inggris. Gelandang Tottenham Hotspur ini tampil mengesankan pada saat membela Timnas Inggris beberapa hari lalu.

Alli jadi salah satu pemain kunci, saat Inggris mempecundangi Jerman 3-2 di Olympiastadion, Berlin 26 Maret 2016 kemarin.

Meski tak mencetak gol, pergerakan pemain kelahiran Milton Keynes, 11 April 1996, mampu membuat lini pertahanan Der Panzer kewalahan.

Mantan kapten Timnas Inggris, Bryan Robson, memperingatkan Alli jika nantinya ia akan jadi sasaran utama lawan. Tak hanya sekedar tackling keras, Robson mengingatkan ancamam provokasi dan bentuk konfrontasi lawan lainnya di atas lapangan.

"Jika saya jadi lawannya, saya akan menghancurkan dia. Dia akan menjadi target sekarang. Dia akan menghadapi provokasi, tendangan (tackling), bahkan diludahi," kata Robson dikutip Standard.

"Dia harus menyadari alasan bahwa ia mendapatkan perhatian, karena lawan percaya dia adalah pemain papan atas. Dia adalah ancaman," tuturnya.

Laga melawan Jerman adalah yang laga kelima yang dimainkan Alli bersama Timnas Inggris. Debutnya bersama The Three Lions dijalankannya pada bulan Oktober 2015 dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Estonia.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016