Pemain Muda Inggris Harus Belajar dari Masa Lalu

Para pemain Timnas Inggris
Sumber :
  • Reuters / Fabrizio Bensch

VIVA.co.id - Manajer Inggris Roy Hodgson meminta pemain muda The Three Lions belajar dari kesalahan masa lalu. Hodgson juga menantang mereka memenangkan sesuatu. 

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Beberapa pemain terkenal Inggris dalam 10 tahun terakhir, memiliki kenangan indah, namun mereka tidak memenangkan sesuatu. Nama-nama yang terkenal di antaranya adalah, John Terry, Ashley Cole, Rio Ferdinand, Frank Lampard and Steven Gerrard.  
 
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
The Sun melaporkan, generasi emas Timnas Inggris adalah, pada empat edisi Piala Dunia terakhir (2002,2006,2010 dan 2014). Kemudian tiga edisi Piala Eropa (2000, 2004 dan 2012). 
 
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris
Kini Piala Eropa, 2016 nama-nama seperti Dele Alli, Harry Kane, John Stones, Ross Barkley dan Danny Rose, adalah pemain bintang yang menghiasi The Three Lions.  
 
"Kami tidak tahu dengan pemain muda Inggris ini ketika mereka bermain di sebuah turnamen. Bagaimana mereka akan bermain melawan Jerman atau tuan rumah Prancis. Tapi saya percaya dengan tim ini," kata Hudgson. 
 
Dari 23 pemain yang pernah memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014, hanya ada 10 pemain yang kembali memperkuat The Three lions di Piala Eropa 2016 Prancis. Beberapa pemain mengalami cedera, seperti Joe Hart, Wayne Rooney, Raheem Sterling dan Jack Wilshere. 
 
Hodgson menilai, pemain muda Inggris telah melakukan perkerjaan mereka dengan baik, selama pemain senior absen. Oleh karena itu, Hudgson meminta, mereka terus bermain dengan sungguh-sungguh. 
 
"Ini mungkin kesempatan terakhir mereka menggunakan jersey Inggris, di depan saya sebagai manajer Inggris, sebelum Mei. Kami akan terus melakukan pemantauan hingga sisa akhir musim," ujar manajer berusia 68 tahun ini. (ms)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya