Brasil Umumkan Skuat Sementara Copa America 2016

Timnas Brasil merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Brasil, Dunga mengumumkan 40 nama sementara untuk diseleksi dalam skuat yang akan berlaga di ajang Copa America Centenario 2016. Sejumlah nama bintang tim Samba tak tercantum, namun ada pula beberapa top lainnya yang kini ikut serta.

Kembalinya Jubilo Iwata ke J League

Dikutip dari akun Twitter resmi resmi  Federasi Sepakbola Brasil (CBF), @CBF_Futebol, duo bek tengah Paris Saint-Germain (PSG) David Luiz dan Thiago Silva tak masuk dalam daftar penggawa Dunga untuk turnamen yang berlangsung Amerika Serikat, 3 -26 Juni 2016 itu. Meski terkenal sebagai pilar andalan di PSG, namun rupanya Dunga tetap punya pertimbangan lain.

Tak hanya mereka berdua, bek Real Madrid, Marcelo juga tak dipilih Dunga untuk membela negaranya kali ini. Ada pula sosok megabintang Barcelona, Neymar yang harus tidak ambil bagian dalam turnamen ini.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Sebelumnya, diketahui bahwa Barcelona telah berdiskusi dengan petinggi CBF dan telah diputuskan bahwa Neymar hanya akan bermain di Olimpiade tetapi tak jadi bagian dari tim di Copa America Centenario 2016. Tanpa Neymar, Dunga justru memanggil gelandang senior, Kaka dan bintang baru Bayern Munich, Douglas Costa.

Dunga baru akan mengumumkan daftar final skuatnya pada 5 Mei 2016 mendatang. Brasil akan berlaga di Grup B bersama Ekuador, Peru, dan Haiti.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Sebelum berlaga di turnamen tersebut, Brasil dijadwalkan akan berhadapan dengan Panama pada 29 Mei 2016 di Denver, AS.

Berikut daftar lengkap 40 nama skuat sementara Brasil untuk Copa America Centenario 2016 :

Kiper: Alisson (Internacional), Marcelo Grohe (Gremio), Diego Alves (Valencia), Ederson (Benfica).

Bek: Daniel Alves (Barcelona), Fabinho (Monaco), Ffgner (Corinthians), Alex Sandro (Juventus), Douglas Santos (Atlético Mineiro), Filipe Luis (Atlético de Madrid), Gabriel Paulista (Arsenal), Gil (Shandong Luneng), Jemerson (Roma), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Miranda (Inter Milan).

Gelandang: Rodrigo Caio (Sao Paulo), Casemiro (Real Madrid), Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Rafinha Alcantara (Barcelona), Walace (Gremio), Felipe Anderson (Lazio), Kaka (Orlando City), Lucas Lima (Santos), Lucas Moura (Paris-Saint Germain), Oscar (Chelsea), Paulo Henrique Ganso (Sao Paulo), Philippe Coutinho (Liverpool), Renato Augusto (Beijing Guoan), Willian (Chelsea), Alex Teixeira (Jiangsu Suming), Douglas Costa (Bayern Munich).

Penyerang: Firmino (Liverpool), Gabriel (Santos), Gabriel Jesus (Palmeiras), Hulk (Zenit), Ricardo Oliveira (Santos), Jonas (Benfica) dan Luan (Gremio). 

(ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya