Pulih dari Cedera, Bek Bayern Siap Tempur Lawan Atletico

Pemain belakang Bayern Munich, Jerome Boateng (kostum merah)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Ada kabar baik sekaligus kabar buruk yang datang menghampiri Bayern Munich, jelang duel melawan Atletico di semifinal Liga Champions. Bayern akan kembali diperkuat defender andalan, Jerome Boateng.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Boateng sudah bisa diturunkan kala Bayern ditahan imbang Borussia Moenchengladbach, di ajang Bundesliga akhir pekan kemarin.

Bek 27 tahun itu main hingga menit ke-68, sebelum digantikan David Alaba. Sebelumnya, Boateng menderita cedera pangkal paha sejak bulan Januari lalu.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Sekarang kami harus mengubah fokus kami untuk hari Selasa (melawan Atletico) dan memerikan 100 persen," kata Boateng, yang dikutip Soccerway.

"(Pertandingan lawan Gladbach) Itu baik dan sangat penting bagi saya untuk bermain beberapa menit. Praktik pertandingan sangat penting, itu berbeda dari latihan," tuturnya.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Di pertemuan pertama, Bayern menelan kekalahan tipis 0-1 dari Atletico kala bermain di Vicente Calderon. Meski kalah, Bayern masih berpeluang besar menginjakkan kakinya di partai puncak.

Sebab, Bayern akan menjamu Atletico di Allianz Arena dalam laga leg 2. Die Roten harus menang setidaknya dengan selisih dua gol, untuk memastikan tiket ke partai puncak.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya