Kejutan, Tiga Pemain Bintang Ini Tak Masuk Timnas Spanyol

Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, membuat kejutan ketika merilis skuat untuk Piala Eropa 2016. Dia meninggalkan tiga pemain berlabel bintang, yaitu Diego Costa, Juan Mata, dan Javi Martinez.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Tak cuma mereka, beberapa bintang juga tak dimasukkan oleh Del Bosque. Fernando Torres yang sedang menanjak performanya juga tak dipanggil Del Bosque.

Nolito, Aritz Aduriz, Alvaro Morata, dan Lucas Vazquez, menjadi andalan Del Bosque di lini depan. Mundur ke lini tengah, di sini Del Bosque berani untuk meninggalkan Mata. Selain Mata, Martinez juga tak dipanggil.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Del Bosque mengandalkan darah muda untuk memperkuat lini tengahnya. Sebut saja Isco, Thiago Alcantara, hingga Saul Niguez.

Di sektor pertahanan, Del Bosque masih mengandalkan muka-muka lama seperti Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, hingga Juanfran. Untuk posisi kiper, Iker Casillas, David De Gea, dan Sergio Rico, menjadi pilihan dari Del Bosque.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Jumlah pemain timnas Spanyol saat ini masih 25 orang. Itu belum termasuk 10 pemain yang masuk dalam daftar tunggu. Bulan depan, Del Bosque rencananya akan mengumumkan 23 pemain utama yang akan dibawa ke Prancis.

Berikut susunan pemain timnas Spanyol:

Kiper: Iker Casillas, David De Gea, Sergio Rico.

Bek: Sergio Ramos, Gerard Pique, Dani Carvajal, Jordi Alba, Marc Bartra, Cesar Azpilicueta, Miguel San Jose, Juanfran.
 

Gelandang: Bruno Soriano, Sergio Busquets, Koke, Thiago Alcantara, Andres Iniesta, Isco, David Silva, Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, Saul Niguez.

Striker: Aritz Aduriz, Nolito, Alvaro Morata, Lucas Vazquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya