Prandelli: Sepakbola Bukan Prioritas Utama Balotelli

Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, ikut mengomentari masa depan seorang Mario Balotelli. Menurutnya, pemain AC Milan itu telah meredupkan sendiri bakat sepakbola yang dimilikinya.

Mario Balotelli akan Hijrah ke Juventus?

Usai menjadi bintang di Manchester City, karier Balotelli kian meredup saat dijual ke AC Milan. Terbuang dari I Rossoneri, pemain berusia 25 tahun itu hijrah ke Liverpool dan hanya bermain sebanyak 16 laga saja.

Liverpool pun meminjamkan Balotelli ke Milan, dan performanya tak mengalami perubahan sama sekali. Alhasil, mantan pemain Inter Milan itu gagal masuk dalam 30 nama skuad Italia untuk Piala Eropa 2016.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Prandelli yang pernah memakai jasa Balotelli di skuad Gli Azzurri, menilai sang pemain sebenarnya memiliki bakat yang cukup mumpuni dan mudah untuk dilatih. Sayangnya, dia menilai bila sepakbola bukanlah prioritas utama bagi Balotelli.

"Saya sama sekali tidak kesulitan melatih dia (Balotelli). Itu karena dia bukanlah pemain yang berperingai buruk atau pemain yang tidak bisa dikontrol" kata Prandelli, seperti dilansir ESPN.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Saya selalu percaya bahwa dia (Balotelli) punya potensi yang sangat besar, namun terlihat jelas bahwa sepakbola bukanlah prioritas baginya sehingga ia terlihat kekurangan motivasi di atas lapangan" sambung pelatih yang membawa Italia jadi runner up di Piala Eropa 2012 ini.

Striker Adana Demirspor, Mario Balotelli.

Pengakuan Balotelli: Saya Bisa seperti Ronaldo dan Messi, Tapi...

Striker asal Italia, Mario Balotelli, membandingkan dirinya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022