Juninho: Gagal Copa America Bukan Akhir Bagi Dunga

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVA.co.id –Mantan gelandang Atletico Madrid, Juninho Pernambucano menyebutkan, ia tidak yakin jika Brasil di Copa America Centenario akan menunjukkan kemajuan di bawah pelatih Carlos Dunga. Juninho berkaca pada dua turnamen sebelumnya, termasuk Brasil tidak meraih hasil positif. 

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Soccerway melaporkan, Brasil dikalahkan Jerman 1-7, pada semifinal Piala Dunia 2014 ketika mereka menjadi tuan rumah. Kemudian tahun lalu, Brasil hanya sampai babak perempat final Copa America 2015. 

Sedangkan pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol Brasil berada diperingkat keenam klasemen sementara. Namun, Juninho percaya meski mendapatkan kritikan karena cara bermainnya, posisi Dunga sebagai pelatih akan tetap aman. 

Neymar Berdarah-darah, Malah Diminta Jangan Lagi Pamer

"Saya pikir apa yang direncanakan Dunga berjalan dengan baik. Persiapan tahan menengah dan panjang dilakukan dengan baik. Ini adalah pemulihan Brasil yang baik. Meski gagal di Copa America, Dunga akan tetap aman," kata Juninho. 

Pria berusia 41 tahun ini menjelaskan, Brasil saat ini mulai persiapan untuk meraih gelar Juara Dunia keenam kalinya dan akan mencetak sejarah. Sebab, tujuan Dunga jelas Piala Dunia 2018, bukan lainnya. 

'Virus FIFA' Bikin Klub-klub Dunia Pusing

"Gagal di Copa America, tidak akan menjadi perlanan akhir Dunga sebagai pelatih Brasil," ucapnya.

Jubilo Iwata

Kembalinya Jubilo Iwata ke J League

Jubilo Iwata sudah memastikan diri bakal promosi ke J League musim depan. Mereka menyegel dua posisi teratas di kasta kedua.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021