Legenda Timnas Brasil Kenang Sosok Muhammad Ali

Muhammad Ali dan Pele
Sumber :
  • Instagram/@Pele

VIVA.co.id – Wafatnya legenda tinju dunia, Muhammad Ali, memang meninggalkan kesedihan bagi seluruh penggemarnya di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi legenda hidup Timnas Brasil, Pele. Sepeninggal sang sahabat, Pele ikut mengenang sosok Ali.

Penyerang Anyar Real Madrid: Saya Bukan Pele atau Ronaldo

Pele dan Ali merupakan olahragawan yang meraih masa jaya di era yang hampir sama. Ali merupakan juara dunia tinju kelas berat era 60-70an, sedang Pele adalah bintang sepakbola bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970.

Lewat akun Instagram miliknya, Pele mengenang sosok Ali tak hanya sekedar sahabat, tetapi juga idola sekalgus pahlawan bagi pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini.

Termasuk Neymar, 5 Bintang Timnas Brasil Ini Sempat Berseragam Santos

Pele juga mengingat perjumpaannya dengan Ali tahun lalu di sebuah rumah rumah sakit di Brasil. Kala itu ia dan Ali sama sama menjadi duta UNICEF.

Terbaru Endrick, Ini 5 Debut Termuda Timnas Brasil

"Almarhum selalu mengatakan dia adalah saudara saya. Kami punya banyak kesempatan bersama dalam beberapa waktu. Kami bekerjasama untuk anak-anak di UNICEF. Dia mengatakan kepada saya, 'Sepakbola lebih indah dari tinju, tapi saya lebih indah dari Anda'," ujar Pele dikutip Squawka.

"Saya melihatnya tahun lalu. Kami pergi ke rumahnya, kami melakukan wawancara untuk sebuah rumah sakit di Brasil. Sebuah rumah sakit di mana saya bekerja untuk anak-anak," kata Pele.

Muhammad Ali meninggal dunia pada hari Jumat 3 Juni 2016, di usia 74 tahun. Ali meninggal dunia akibat masalah pernafasan, selain penyakit Parkinson yang sudah dideritanya selama 32 tahun.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya