Penyerang Anyar Real Madrid: Saya Bukan Pele atau Ronaldo

Pemain Palmeiras, Endrick
Sumber :
  • AP Photo/Andre Penner

Jakarta – Real Madrid sudah menjalin kesepakatan dengan Endrick. Pemain muda asal Brasil itu baru akan bergabung di bursa transfer musim 2024/2025.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Saat ini dia masih bermain untuk Palmeiras. Karena usianya belum sampai di 18 tahun, kemudian Real Madrid baru bisa memasukkannya ke dalam tim di awal musim depan.

Endrick digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Timnas Brasil. Dia selalu disebut sebagai sosok Pele atau Ronaldo Nazario yang baru dari Tim Samba.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Endrick Felipe

Photo :
  • Instagram / Endrick Felipe

Anggapan itu rupanya tak lantas membuat Endrick senang. Baginya, pendapat orang-orang tersebut tidak penting, karena dia cuma mau fokus kepada diri sendiri.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya ingin menjadi Endrick dan saya tidak peduli apa yang dibicarakan oleh orang-orang," kata Endrick saat diwawancara oleh CazeTV.

"Ada hal-hal yang terjadi dan ada orang yang berbicara dan berkata, dia adalah Pele yang baru, Ronaldo yang baru. Saya ingin menjadi Endrick dan bagi saya apa yang mereka bicarakan tidak penting bagi saya," imbuhnya.

Endrick

Photo :
  • Twitter: Fabrizio Romano

Endrick menyadari akan memikul tanggung jawab yang besar ketika bermain untuk Madrid. Karena pastinya tekanan akan lebih besar.

"Sekarang saya punya tanggung jawab besar, saya akan menanggung tekanan karena saya tahu saya bisa membantu keluarga saya dan ingin menyemangati anak muda lainnya," ujarnya.

Sejak tahun lalu Endrick sudah mencuri perhatian banyak klub di Eropa. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar diperlihatkan dengan baik ketika main untuk Palmeiras.

Karena performanya yang terus meningkat, pada November 2023, dia dipanggil ke Timnas Brasil dan menjalani debut. Dua kali dia sudah main menjadi pemain pengganti melawan Kolombia dan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya