Duel Menegangkan Betis Vs Barcelona yang Berakhir dengan Senyum

Real Betis vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Spanyol – Real Betis vs Barcelona menjadi sajian menarik dalam pertandingan pekan ke-20 LaLiga di Estadio Benito Villamarin, Senin dini hari WIB 22 Januari 2024. Tim tamu mengakhiri laga dengan senyum karena menang 4-2.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Duel ini berlangsung menegangkan. Barcelona membuka keunggulan pada menit 21 melalui Ferran Torres. Tiga menit babak kedua berjalan, dia mencetak gol lagi untuk tim asal Catalan.

Tuan rumah tak tinggal diam. Pada menit 56, Isco berhasil memangkas ketertinggalan Real Betis. Selang tiga menit kemudian, dia membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Real Betis vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Saat skor imbang, kedua tim saling gantian melancarkan serangan. Barcelona yang mendominasi penguasaan bola coba menekan, sementara Real Betis membalas dengan serangan balik cepat.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pada menit 90, Joao Felix berhasil mencetak gol. Lalu dua menit kemudian, Ferran Torres mencetak hattrick-nya ke gawang Betis dalam pertandingan ini.

"Ini memang bukan pertandingan yang komplet, tapi ini adalah pertandingan yang hebat," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikutip dari Football Espana.

Real Betis vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Xavi Hernandez menganggap hasil ini sebagai langkah maju dari skuad asuhannya. Mereka bisa menaklukkan Real Betis di markas sendiri, dan pemain muda yang diturunkan menunjukkan permainan bagus.

"Ini adalah langkah maju yang penting di stadion yang belum pernah ada yang menang, dengan pemain-pemain muda dan kepribadian. Para Cules akan menikmati wajah yang kami tunjukkan," tuturnya.

Sang juru taktik puas dengan permainan timnya karena bisa mengontrol ritme dengan baik. Bahkan ketika lawan mencetak dua gol cepat, situasinya masih sama.

"Kami sangat bagus ketika mereka mencetak gol ke gawang kami. Karena saat itu kami terkontrol dan mendominasi Real Betis di kandang mereka," ujar Xavi.

Saat ini Barcelona ada di urutan ketiga klasemen LaLiga. Memainkan 20 pertandingan, Blaugrana membukukan 44 poin. Di atas mereka ada Real Madrid dengan 51 poin. Sementara di puncak klasemen ada Girona yang punya 52 poin hasil dari 21 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya