Copa America Centenario

Kalahkan Jamaika, Meksiko Lolos ke 8 Besar

Penyerang Meksiko, Javier Hernandez.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Meksiko memastikan lolos ke babak 8 besar Copa America Centenario, usai mengalahkan Jamaika 2-0 di Stadion Rose Bowl, California, Jumat 10 Juni 2016. Dua tim yang berhasil lolos di Grup C adalah Meksiko dan Venezuela. 

Hasil Drawing Copa America 2024

Kedua tim ini akan bersaing untuk memperebutkan juara Grup C di pertandingan terakhir, Selasa 14 Juni 2016. Untuk sementara, Meksiko menjadi pemimpin klasemen Grup C dengan keungguan selisih gol dengan sama mengemas 6 poin. 

Meksiko sejak awal memperlihatkan permainan agresif. Beberapa peluang mereka ciptakan. Adalah sundulan dari Javier 'Chicharito’ Hernandez yang membawa Meksiko unggul pada menit 17. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Jesus Corona dari sisi kiri pertahanan Jamaika.

Lionel Messi Brace, Timnas Argentina Bantai Jamaika

Usai turun minum, dengan keunggulan 1-0 Meksiko tidak menurunkan tempo serangan. Bahkan, pada 15 menit awal di babak kedua, Meksiko cukup mendominasi. 

Sundulan dari Raul Jimenez masih mampu ditepis kiper Jamaika, Andre Blake. Jamaika tidak mau menyerah begitu saja. 

Prediksi Pertandingan Uji Coba: Argentina vs Jamaika

Gelandang Jamaika, Clayton Donaldson, coba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melebar di sisi kiri gawang Meksiko. Pergantian penyerang Meksiko dari Javier Hernandez ke Oribe Peralta pada menit ke 78 ternyata membuahkan hasil.

Tendangan dari dalam kotak penalti Peralta yang mengenai kiri tiang gawang Jamaika berhasil menambah skor Meksiko menjadi 2-0. Tendangan Michael Hector masih bisa ditepis oleh kiper Meksiko, Guillermo Ocha. Skor pun tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Meksiko:
Guillermo Ocha; Nestor Araujo, Yasser Corona, Hector Moreno, Jesus Alberto Duenas (Jesus Molina 72'); Rafael Marquez, Miguel Layun, Hector Herrera; Raul Jimenez, Jesus Corona (Hirving Lozano 63'), Javier Hernandez (Oribe Peralta 78'). 

Jamaika: Andre Blake; Wes Morgan, Je-Vaughn Watson, Adrian Mariappa, Jermaine Taylor; Michael Hector, Jobi McAnuff (Michael Binns 62'), Lee Williamson (Dever Orgill 77'), Garath McCleary; Clayton Donaldson, Gles Barnes.  
(one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya