Copa America Centenario 2016

Martino: Di Maria Siap Diturunkan pada Laga Final

Pemain Argentina, Angel Di Maria.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

VIVA.co.id – Tim Nasional Argentina mendapat kabar baik jelang laga final Copa America Centenario 2016 melawan Chile. Menurut pelatih La Albiceleste, Gerardo Martino, timnya sudah bisa memainkan Angel di Maria pada laga yang akan digelar Minggu, 26 Juni 2016 atau Senin pagi WIB.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Sebenarnya Di Maria sudah bisa dimainkan dalam laga semifinal melawan Amerika Serikat. Namanya juga sudah dimasukkan ke daftar pemain cadangan.

Namun, demi menjaga kondisi sang pemain, Martino memilih untuk tetap mengistirahatkannya agar bisa fit pada laga final. "Dari sudut pandang fisik, Angel lebih baik daripada Nicolas Gaitan," jelas Martino seperti dilansir Sportsmail.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

"Sebenarnya Di Maria sudah bisa dimainkan (pada semifinal melawan AS), tetapi Nico masih memiliki masalah terbaru dengan ototnya. Saya tidak tahu apakah Nico memiliki peluang untuk pulih pada Minggu," lanjut Martino.

Ini adalah final ketiga Argentina sejak Piala Dunia 2014. Dan Martino bertekad untuk memperbaiki catatan rekornya di final.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

"Kami harus berkembang untuk menjadi lebih baik. Kami telah melakukan dengan baik setelah saat pertandingan melawan AS, tetapi itu bukanlah Chile atau Jerman," ungkap dia.

(ren)

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024