Kalah dari PSG, Zidane Kapok Pakai 4-4-2

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id - Real Madrid baru kembali bertanding untuk pertama kalinya sejak memenangi trofi Liga Champions ke-11, pada Kamis pagi, 28 Juli 2015, melawan Paris Saint Germain, di Ohio Stadium, Amerika Serikat, dalam sebuah laga International Champions Cup.

Sayang, Los Blancos gagal meraih kemenangan di laga pagi tadi. Gol dari PSG dicetak Nanitamo Ikone saat laga baru berjalan dua menit, ditambah sepasang gol dari Thomas Meunier. Sementara itu, gol Madrid datang dari eksekusi penalti Marcelo.

Kekalahan Madrid memang bisa dimaklumi, mengingat materi pemain yang dibawa bukanlah pemain dengan kekuatan penuh.

Casilla, Marcelo, Danilo, Nacho, Varane, Casemiro, Isco, Kovacic, Morata, Jese, dan Wazquez dipasang Zinedine Zidane sejak awal laga. Sementara itu, di babak kedua, semua pemain diganti, giliran Ruben Yanez, Diaz, Lienhart, Tejero, Carvajal, Odegaard, Asensio, Llorente, Febas, Fernandez, dan Achraf yang berlaga.

Dengan hasil ini, ada perasaan campur aduk yang dirasakan Zidane. Kecewa, pasti dirasakan pelatih asal Prancis ini, tapi di sisi lain, dia juga senang karena bisa memberikan jam bermain untuk para penggawa muda.

"Kami tidak bisa membiarkan hasil ini terjadi lagi. Apa yang harus dilakukan para pemain di pertandingan berikutnya adalah memberikan seluruh kemampuan," kata Zidane, dikutip Goal.

"Kami saat ini sedang dalam tahap persiapan dan harus bangun untuk kecepatan, itulah gunanya pramusim. Kami tahu bahwa liga adalah sesuatu yang sangat panjang dan dituntut harus membuat fondasi yang kuat. Kami sedikit kurang dalam hal agresivitas, terutama di babak pertama. Adapun poin positif, kami terus menguasai bola dan memiliki peluang untuk mencetak gol," ujarnya.

Madrid kehilangan trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) di tur pramusim kali ini dan memulai pertandingan dengan Jese Rodriguez dan Alvaro Morata di depan, tapi Zidane mengatakan itu bukan taktik yang akan dia gunakan untuk musim depan.

"Kami harus melihat dulu bagaimana line up saat melawan Chelsea (Minggu dini hari). Kami sudah tahu bagaimana akan mengatur materi pemain sepanjang musim. Tiga bagian depan dan tiga di tengah (4-3-3)," ucap Zidane.

"Tapi di pramusim, Anda harus bekerja pada hal-hal lain dan kami memulai laga tadi dengan dua striker, Jese dan Morata di babak pertama serta Mariano dan Enzo pada periode kedua. Kami senang dengan mereka," katanya.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017