Allardyce Beri Kebebasan Bermain untuk Rooney

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, mengakui dirinya memberikan kebebasan posisi kepada Wayne Rooney. Dia tidak ingin mengatur di mana sang kapten harus bermain di lapangan.

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Rooney menjalani peran baru sebagai gelandang kala Inggris bertemu Slovakia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 semalam. Pemain 30 tahun itu bermain lebih ke dalam, alih-alih berperan sebagai penyerang.

(Baca juga: Rooney Senang dengan Peran Baru di Timnas Inggris)

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Namun, Allardyce menegaskan dirinya tidak mengekang posisi sang kapten. Yang terpenting dirinya memiliki kontribusi terhadap tim.

"Kami suka merasa keliru di mana Rooney akan bermain dan dia bermain sangat ke dalam. Dia terkadang terlihat seperti bek tengah," ujar Allardyce seperti dilansir Mirror.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

"Dia bermain di mana pun dia suka. Saya tidak bisa melarang Rooney bermain di sana. Dengan pengalamannya bermain bersama rekan setim, bukan saya yang harus mengatakan di mana dia harus bermain," ungkapnya.

Peran yang diemban Rooney pun tidak sia-sia. Inggris akhirnya bisa menang dengan skor 1-0 pada laga tersebut lewat gol tunggal Adam Lallana.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya