Guardiola Ramaikan Perseteruan Xavi dan Ronaldo

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Bobby Yip

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola turut meramaikan perseteruan antara Xavi Hernandez dan Cristiano Ronaldo. Sebab, dia ikut berkomentar mengenai tema yang beberapa hari ini membuat Xavi dan Ronaldo saling lempar pernyataan sengit.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Perseteruan ini berawal dari pernyataan Xavi terkait pilihan pemain terbaik antara Ronaldo dan Lionel Messi. Eks pemain Barcelona itu mengatakan, La Pulga --julukan Messi-- jauh lebih baik daripada megabintang milik Real Madrid tersebut.

Bahkan yang membuat Ronaldo naik pitam, Xavi menyebut hanya fans Madrid yang menganggap dirinya lebih baik dari Messi. Tak terima dicap seperti itu, kapten tim nasional Portugal tersebut langsung menyerang balik.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Xavi belum pernah menang Ballon d'Or, saya sudah tiga," tegas pemain berjuluk CR7 tersebut seperti dilansir Marca.

Tak selang beberapa lama, Guardiola yang sedang menghadiri konferensi pers jelang pertandingan antara ManCity melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions memberi komentar. Dia menegaskan Messi adalah pemain terbaik di dunia.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Pemain terbaik di Liga Champions adalah (Lionel) Messi. Tidak ada satu pun (pemain) yang lebih baik dari dia," ujar Guardiola.

Messi dan Guardiola menjadi perhatian publik luas saat masih bekerjasama di klub asal Catalan. Juru taktik berusia 45 tahun tersebut bahkan dianggap sebagai orang yang sukses membuat peran Messi dalam tim sangat vital.

Selama 4 tahun melatih Barcelona, total sudah 14 gelar dipersembahkan Guardiola. Yang mengesankan lagi, di musim perdananya membesut Blaugrana (2008/2009), dia mencatatkan raihan treble winners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya