Kembali dari Pensiun, Pemain Ini Ingin Membela Timnas

Landon Donovan di Jumpa Pers Timnas Indonesia VS LA Galaxy
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penyerang LA Galaxy, Landon Donovan menyatakan, ia ingin  kembali membela Timnas Amerika, setelah kembali dari pensiun. Donovan sempat menyatakan pensiun dari sepakbola, namun akhirnya ia kembali bermain dan bergabung dengan LA Galaxy. 

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Dua tahun lalu, Donovan menyatakan pensiun dari sepakbola. Alasan Donovan kembali aktif bermain karena ingin menolong LA Galaxy yang kehilangan beberapa pemain karena cedera. 

Aktif bermain kembali, Donovan pun tergoda ingin kembali bermain bersama timnas, meski usianya kini 34 tahun. Donovan mengatakan, jika memang ada kesempatan maka ia pun siap dipanggil dan mengenakan kembali jersey Timnas Amerika. 

Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

"Jika saya benar-benar bisa memberikan kontribusi dan membantu? Tentu saja iya. Saya sudah bermain selama 20 menit, dari dua tahun pensiun," kata Donovan dikutip dari Foxsport, Kamis, 22 September 2016. 

Namun, keinginan Donovan untuk kembali bermain di timnas akan mendapatkan ganjalan. Sebab, mantan pemain Everton ini tidak memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Timnas Amerika, Juergan Klinsmann. 

Video: 2 Gol Ajaib Antar Amerika Raih Medali Perunggu Sepakbola Wanita

Terlepas dari masalah tersebut, kemampuan fisik Donovan tentu juga dipertanyakan jika ingin membela timnas. Ia baru memainkan dua pertandingan sejak kembali dari pensiun. Donovan memiliki 157 caps dan 57 gol, dalam kurun waktu 14 tahun membela Amerika. 
 

Pemain Timnas Kanada rayakan gol.

Libas Amerika, Timnas Kanada Makin Dekat dengan Piala Dunia 2022

Timnas Kanada sukses menekuk Amerika Serikat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semakin dekat dengan lolos ke PIala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022