Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

Gelandang Amerika Serikat, Christian Pulisic rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/USMNT

VIVA –  Laga panas tersaji di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Timnas Amerika Serikat menjamu Timnas Meksiko di TQL Stadium, Sabtu pagi WIB, 13 November 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tensi tinggi menyelimuti pertandingan dua tim terbaik di zona CONCACAF ini. Wasit Ivan Barton asal El Salvador sampai mengeluarkan lima kartu kuning, masing-masing tiga untuk AS dan dua untuk Meksiko.

Bahkan, tuan rumah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain Miles Robinson menerima kartu kuning kedua di menit 89.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Serangan demi serangan AS sempat menemui jalan buntu. Pelatih AS, Gregg Berhalter memasukkan Christian Pulisic di menit 69 menggantikan Brenden Aaronson.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Gelandang Chelsea tersebut langsung memberikan dampak instan bagi AS. Pulisic membobol gawang Meksiko di menit 74 lewat sundulan, usai menerima umpan dari Timothy Weah.

AS menggandakan kedudukan di menit 85. Kali ini, gelandang Juventus Weston McKennie yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 untuk kemenangan AS bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa AS menggusur Meksiko dari puncak klasemen dengan 14 poin dari tujuh laga. Meksiko yang memiliki poin sama tergusur di posisi kedua.

Hanya tiga tim teratas yang merebut tiket langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar. Posisi tersebut ditempati AS, Meksiko dan Kanada. Sedangkan posisi keempat harus menempuh partai playoff melawan tim dari konfederasi lain. Posisi tersebut kini ditempati Panama.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pagi hari ini:

Zona CONMEBOL
Uruguay 0-1 Argentina

Zona CONCACAF
Honduras 2-3 Panama
Kanada 1-0 Kosta Rika
El Salvador 1-1 Jamaika
Amerika Serikat 2-0 Meksiko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya