Gelandang ManCity Beri Peringatan Akan Bahaya Celtic

Gelandang Manchester City, Fernandinho.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester City akan melakoni laga tandang di Liga Champions melawan raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic, Rabu, 28 September 2016 (Kamis dini hari WIB). Untuk itu, gelandang ManCity, Fernandinho, memperingatkan rekan setimnya agar tidak meremehkan lawannya itu.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pada matchday pertama, The Citizens sukses membungkam perlawanan Borussia Moenchengladbach dengan gelontoran empat gol tanpa balas. Sedangkan, Celtic menderita kekalahan telak dari Barcelona setelah dibantai 7-0.

Laga ini tentu saja menjadi ajang pembalasan bagi Celtic untuk mendulang tiga poin. Fernandinho paham akan situasi tersebut dan menyerukan agar ManCity tidak lengah. Sebab, Celtic memiliki potensi untuk melukai lawan, terlebih mereka akan bermain di kandang.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Pemain berpaspor Brasil itu bahkan tidak setuju jika timnya lebih dijagokan pada pertandingan ini. "Saya tidak setuju jika kami lebih diunggulkan. Ini akan menjadi laga yang sulit," ujar Fernandinho seperti dilansir Mirror.

"Mereka memang menelan kekalahan pahit (pada laga pertama), dan mungkin itu menjadi alasan mereka untuk memiliki motivasi lebih agar bisa menang di kandang," jelasnya.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Meski sudah pernah menghadapi Celtic saat masih membela Shakhtar Donetsk, namun ini adalah kali pertama bagi pemain 31 tahun bermain di kandang Celtic. "Ini adalah kali pertama saya bermain di Skotlandia, melawan Celtic. Saya pernah melawan mereka pada 2007, tetapi itu di kandang kami. Saya terkena larangan bertanding pada laga tandang," ucap Fernandinho.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024