Manajer Celtic Tak Mau Terlalu Bebani Bocah Ajaib 13 Tahun

Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Karamoko Dembele menunjukkan sensasi, akhir-akhir ini. Baru berusia 13 tahun, dia mampu menembus skuat U-20 Glasgow Celtic, saat menghadapi Hearts.

Sinergi Ambisius di Balik Kesuksesan Leicester City

Tampil selama sembilan menit, Dembele mampu bermain apik. Meski menjadi pemain paling kecil, Dembele sama sekali tidak takut melakukan manuver demi melewati lawan yang lebih besar.

Dembele telah melakoni sesi latihan bersama tim senior Celtic. Meskipun demikian, manajer Celtic, Brendan Rodgers tak mau membebani bocah asal Pantai Gading tersebut. Menurutnya, Dembele tak perlu mendapatkan publikasi berlebihan, mengingat usianya yang masih sangat muda.

Selain MU, McGregor Juga Incar Klub Raksasa Lain

"Dia adalah bocah 13 tahun yang berbakat. Saya menyadari bakatnya, dan dia sudah berlatih dengan tim utama. Namun, di usianya yang baru menginjak 13 tahun, dia perlu dibiarkan berkembang. Dia perlu banyak belajar dan mengembangkan permainannya," kata Rodgers seperti dilansir Football Insider.

"Anda harus berhati-hati, bocah ini tak butuh terlalu banyak diekspos. Kami perlu menunggu dan melihat. Dalam 3 atau 4 tahun ke depan, dia bisa bermain bersama tim senior," lanjut mantan manajer Liverpool ini.

On This Day: Rekor Penonton di Kompetisi Klub Eropa, Tembus 130 Ribu

Dembele sebenarnya sudah memikat perhatian para pemandu bakat Eropa sejak musim panas 2016. Ketika itu, dia tampil dalam sebuah turnamen di Dublin, yang melibatkan Barcelona.

Penampilannya pun sangat memuaskan. Bocah kelahiran Pantai Gading itu akhirnya disebut-sebut memiliki bakat seperti Lionel Mess

Iheanacho merayakan gol di laga Brigthon vs Leicester City

Leicester Tak Masalah Jika Gagal Finis di Empat Besar Premier League

Leicester City terancam gagal finis di posisi empat besar klasemen Premier League musim ini usai dikalahkan Chelsea 1-2.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2021