Lolos ke Babak 16 Besar, Pelatih PSG Puas

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery
Sumber :
  • Reuters / Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery memuji penampilan anak asuhnya, setelah berhasil mengalahkan Basel 2-1 di St Jakob Park, Rabu 2 November 2016 dini hari pada laga Grup A Liga Champions. Emery mengatakan, rencananya telah berjalan dengan lancar, yaitu lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Soccerway melaporkan, PSG lolos ke babak 16 besar menemani Arsenal yang berhasil mengalahkan Ludogorets Razgrad 3-2. Emery pun tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena berhasil lolos ke babak 16 besar. 

(Baca juga: Tekuk Basel, PSG Tembus Babak 16 Besar Liga Champions) 

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Saya senang. Kami perlu memenangkan pertandingan . Saya rasa tim bekerja dengan baik, saat menyerang maupun ketika bertahan. Gol pertama adalah yang terpenting untuk bisa mencetak gol kedua," kata Emery. 

Menurut Emery, pertadingan melawan Basel tidaklah mudah, apalagi mereka juga berhasil mencetak gol. Emery menambahkan, setelah lolos ke babak 16 besar, maka kepercayaan tim meningkat, sehingga ia pun berharap bisa memenangkan pertandingan selanjutnya. 

Gulung Basel, Shakhtar Donetsk Tantang Inter di Semifinal

Blaise Matuidi berhasil membuat PSG unggul 1-0, pada menit ke 43. Basel kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui Luca Zuffi pada menit 76. Gol kemenangan PSG dicetak oleh Thomas Meunier saat pertandingan memasuki injury time.

Arsenal dan PSG sama-sama memiliki poin 10. Kedua tim pun kini akan memperebutkan juara Grup A, dalam dua sisa pertandingan grup Liga Champions.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024