Bertamu ke Kandang Liechtenstein, Italia Usung Formasi Baru

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci.
Sumber :
  • Twitter/@Azzurri

VIVA.co.id – Duel penting akan dilakoni tim nasional Italia dalam lawatannya ke kandang Liechtenstein, Minggu dini hari WIB, 13 November 2016 di Rheinpark Stadium, Vaduz. Sejumlah persiapan pun tengah diusung Gianluigi Buffon cs.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Dalam laga ini, pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura diprediksi akan menerapkan formasi anyar 4-2-4. Dengan pilihan alternatif formasi itu, Ventura dipercaya akan memasukan sejumlah nama debutan pada laga ini.

Usai memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Makedonia dalam pertandingan sebelumnya, Ventura langsung mendorong beberapa perubahan dalam skuatnya.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dilansir Football Italia, taktik formasi 4-2-4 akan coba diterapkan melihat barisan pemainnya saat ini. Banyaknya stok pemain sayap juga jadi nilai plus untuk memainkan skema tersebut.

Andrea Belotti dan Ciro Immobile diplot untuk mengisi sisi serangan Azzurri, dengan Daniele De Rossi dan Marco Verratti menjaga lini sentral mereka.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Sementara di lini pertahanan, Alessio Romagnoli menjadi pengganti peran Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini yang cedera untuk mendampingi Leonardo Bonucci. Sedangkan Mattia De Sciglio mengisi pos bek sayap bersama pilar muda Torino, Davide Zappacosta.

Berikut perkiraan line up timnas Italia kontra Liechtenstein, Minggu dini hari WIB 13 November 2016:

Gianluigi Buffon; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, De Sciglio; De Rossi, Verratti; Candreva, Immobile, Belotti, Bonaventura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya