Ventura: Seharusnya Italia Bisa Mencetak Lebih dari 4 Gol

Pelatih Italia Giampiero Ventura.
Sumber :
  • REUTERS/Baz Ratner

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura menyatakan, ia sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Liechtenstein dengan skor telak 4-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, Minggu 13 November 2016 dini hari.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pada pertandingan tersebut, Andrea Belotti menyumbangkan dua gol bagi Italia, Ciro Immobile dan Antonio Candreva masing-masing satu gol. 

Football-Italia melaporkan, empat gol Italia dicetak pada babak pertama. Ventura pun mengatakan, seharusnya di babak kedua Italia bisa mencetak dua gol tambahan. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Di sisi lain hasil ini kurang relevan. Saya ulangi apa yang saya katakan sebelumnya, adalah penting untuk menang. Babak pertama berjalan dengan baik, kami mencetak empat gol dan kami memiliki empat peluang bagus," kata Ventura. 

(Baca juga: Berpesta Gol, Italia Terus Pepet Spanyol di Puncak)

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Menurut Ventura, di babak kedua Italia mencari gol kelima untuk memicu semangat, tapi sayangnya hingga pertandingan berakhir tidak tercipta. Ventura menambahkan, timnya telah bekerja dengan keras, dan berhasil mencetak empat gol. 

Ventura pun menyatakan, ia puas dengan kemenangan empat gol tersebut. Keberhasilan Italia mengalahkan Liechtenstein, 4-0 tersebut merupakan kemenangan terbesar laga tandang Italia sejak Desember 1990 di Siprus.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya