Tekad Jerman Lanjutkan Tren Positif Saat Hadapi Italia

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA.co.id – Pelatih Jerman, Joachim Loew, berambisi untuk melanjutkan tren positif ketika menghadapi Italia. Seperti yang diketahui, kedua tim akan bentrok di laga persahabatan, Rabu 16 November 2016. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dilansir The Sun, Jerman berhasil mengandaskan perlawanan Gli Azzuri di dua pertemuan terakhir. Tim Panser berhasil mengandaskan Italia di ajang Piala Eropa 2016 melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 (3 Juli 2016) dan laga persahabatan dengan skor 4-1 (30 Maret 2016). 

"Italia kini adalah tim yang tidak terlalu berbeda ketika kami hadapi di Piala Eropa 2016 lalu. Italia punya gaya permainan sendiri yang biasa digunakannya di beberapa tahun terakhir," kata Loew. 

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kami berharap mereka akan tertekan di pertandingan ini. Sebab, jika tidak, serangan mereka bisa merepotkan kami," lanjut dia. 

Bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Jerman punya modal bagus. Tercatat mereka meraih 5 kemenangan beruntun di lima laga terakhirnya. 

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Sedangkan, Italia kemungkinan besar akan tampil dengan komposisi pemain terbaik. Mengingat laga ini menjadi laga balas dendam setelah Italia dikandaskan oleh Jerman di babak perempat final Piala Eropa 2016 lalu. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022