Cara Unik Chapecoense Hormati Korban Kecelakaan Pesawat

Fans Adakan Acara Kenang Klub Bola Chapecoense
Sumber :
  • REUTERS / Rodolfo Buhrer

VIVA.co.id – Chapecoense memiliki cara tersendiri untuk memberikan penghormatan kepada para pemain mereka yang tewas dalam kecelakaan pesawat, beberapa waktu lalu. Hampir seluruh pemain klub asal Brasil tersebut meninggal dunia, saat pesawat terjatuh di Madellin, Kolombia.

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Saat itu, Chapecoense seharusnya menghadapi Atletico Nacional di final Copa Sudamericana. Usai tragedi tersebut, Atletico Nacional meminta CONMEBOL untuk memberikan gelar juara kepada Chapecoense. CONMEBOL pun menyetujui ide tersebut.

Untuk memberikan penghormatan atas korban tewas, sekaligus memperingati keberhasilan Chapecoense menjuarai Copa Sudamericana, ada sedikit perubahan dalam logo Chapecoense. Hal tersebut sudah diungkapkan lewat Twitter resmi klub.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Kini, ada dua bintang yang tersemat dalam logo Chapecoense. Bintang pertama dilekatkan di atas logo klub. Menurut Twitter resmi Chapocoense, itu merupakan lambang keberhasilan mereka menjuarai Copa Sudamericana 2016.

"Warnanya putih dan itu merupakan tanda perdamaian dari gelar juara kami. Warna putih melambangkan cahaya yang akan membimbing kami ke depan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Satu bintang lagi, tersematkan dalam huruf F yang terdapat dalam logo Chapecoense. "Cara halus dan kuat dalam mengingat mereka yang mendedikasikan hidup untuk Chapecoense," bunyi keterangan dalam Twitter Chapecoense.

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021