Peringkat Terbaru Pemain Bergaji Tinggi di Dunia

Oscar saat masih berseragam Chelsea
Sumber :
  • Reuters / Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Chelsea telah resmi melepas Oscar ke klub asal China, Shanghai Senhua dengan mahar mencapai 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp991 miliar. Sebuah harga yang fantastis bagi seorang pemuda berusia 25 tahun.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

"Chelsea dan Shanghai SIPG menyepakati untuk kepindahan permanen Oscar. Pemain berusia 25 tahun akan bergabung ke Liga Super China pada bursa transfer Januari," demikian pernyataan Chelsea dikutip dari laman resminya.

Bukan hanya harga transfer yang mengejutkan dari kabar ini. Hengkang ke Shanghai Senhua sekaligus membuat Oscar menjadi pemain paling bergaji tinggi di dunia saat ini.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam satu musim, pemain asal Brasil tersebut akan digaji 24 juta euro atau setara dengan Rp397 miliar. Angka tersebut membuanya melampaui gaji Lionel Messi di Barcelona yang mencapai Rp363 miliar.

Berada di peringkat ketiga ada nama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 31 tahun tersebut mendapatkan bayaran Rp347 miliar per musimnya dari Los Blancos.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Shanghai menjadi pantas dianggap sebagai klub kaya di Negeri Tirai Bambu karena menempatkan pemain lain, yakni Hulk dalam posisi keempat. Untuk satu musim, dia dibayar Rp330 miliar.

Sedangkan di posisi kelima ada nama Paul Pogba. Resmi berseragam Manchester United di awal musim ini, pemain asal Prancis tersebut digaji sebesar Rp289 miliar selama semusim.

Berikut 5 besar gaji pemain tertinggi di dunia:

1. Oscar - 24 juta euro (Shanghai Senhua)
2. Lionel Messi - 22 juta euro (Barcelona)
3. Cristiano Ronaldo - 21 juta euro (Real Madrid)
4. Hulk - 20 juta euro (Shanghai Senhua)
5. Paul Pogba - 17,5 juta euro (Manchester United)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya