Rodgers Sukses Lipat Gandakan Pendapatan Celtic

Bos Celtic Brendan Rodgers.
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id – Brendan Rodgers memberikan efek positif bagi Celtic FC. Selain meningkatnya performa skuat, mantan bos Liverpool itu juga sukses melipatgandakan pendapatan klub, hanya dalam waktu tiga bulan.

Sinergi Ambisius di Balik Kesuksesan Leicester City

Dilansir dari Sports Mail pada Selasa 7 Februari 2017, hingga 31 Desember 2016 pendapatan Celtic tercatat meningkat 94 persen. Sebesar £31,4 juta pada periode yang sama di 2015 menjadi £61,2 juta.

Keuntungan mencapai £21,4 juta atau meningkat sebesar £19,8 juta dari £1,6 juta pada 2015. Keuntungan dari transfer pemain turun dari £12,6 juta menjadi £2 juta, yang justru memperlihatkan klub tidak mengandalkan pendapatan dari penjualan pemain.

Selain MU, McGregor Juga Incar Klub Raksasa Lain

Naiknya pendapatan Celtic, sebagian besar karena kembalinya Celtic ke fase grup Liga Champions setelah tiga tahun. Ditambah kesuksesan mereka menjuarai Piala Liga, dan terus berlanjutnya Celtic di turnamen Piala Skotlandia.

Musim ini, Celtic berpeluang meraih treble untuk pertama kalinya sejak 2001. "Kami jelas sangat puas dengan perkembangan sekarang, dan menatap ke depan untuk membangunnya," kata Chairman Celtic, Ian Bankier.

On This Day: Rekor Penonton di Kompetisi Klub Eropa, Tembus 130 Ribu

"Dewan optimistis dengan masa depan kami, dan sangat mendukung model finansial yang berjalan dengan baik bagi kami," katanya. Bankier mengakui dengan tidak berlanjutnya perjalanan di Liga Champions, bakal ada penurunan pendapatan di paruh kedua musim. (one)

Iheanacho merayakan gol di laga Brigthon vs Leicester City

Leicester Tak Masalah Jika Gagal Finis di Empat Besar Premier League

Leicester City terancam gagal finis di posisi empat besar klasemen Premier League musim ini usai dikalahkan Chelsea 1-2.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2021