Cech Jadi Korban Janji Wenger ke Kiper Cadangan Arsenal

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Arsenal bakal mengemban tugas berat di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 15 Februari 2017 atau Kamis dini hari WIB. Mereka harus berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Munich, di Allianz Arena.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Jelang duel tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyiapkan sebuah skema yang bisa mengejutkan kiper utamanya, Petr Cech. Wenger bakal mencadangkan Cech, yang selama ini jadi andalannya di bawah mistar gawang.

Dilansir Daily Mirror, Wenger berpotensi besar memainkan kembali David Ospina. Keputusan yang sangat berani.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Sebab, Cech punya pengalaman dan pengaruh besar terhadap Arsenal di dalam atau luar lapangan. Apalagi, Cech pernah menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal atas Bayern, musim lalu.

Pilihan Wenger ternyata tak terlepas dari janjinya terhadap Ospina. Sejak awal musim, Wenger telah menjamin posisi Ospina di Liga Champions.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Manajer asal Prancis tersebut berjanji akan menjadikan Ospina kiper utama di Liga Champions musim 2016/17. Janji tersebut sudah dipenuhi Wenger sepanjang putaran grup. Kiper Kolombia tersebut bermain di enam pertandingan Arsenal pada penyisihan grup.

Kebijakan ini diambil karena Wenger ingin merayu Ospina agar tak hengkang.

Sebenarnya, rencana awal adalah Wenger memainkan Cech di fase gugur Liga Champions. Alasannya jelas, kualitas dan pengalaman Cech lebih unggul ketimbang Ospina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya