Freiburg, Lawan Terakhir Lahm dan Alonso Bersama Bayern

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Bayern Munich memang sudah memastikan gelar juara Bundesliga 2016/2017, saat laga melawan VfL Wolfsburg. Namun, ada momen lebih emosional dalam laga melawan Freiburg, Sabtu 20 Mei 2017 WIB.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Menjamu Freiburg di Allianz Arena, dalam laga pamungkas Bundesliga musim ini, dua pilar utama Bayern. Kapten tim, Philipp Lahm, beserta Xabi Alonso, memainkan laga terakhirnya untuk Bayern dalam laga tersebut.

Dalam laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Bayern, Lahm dan Alonso tak tampil dalam 90 menit penuh. Alonso digantikan Franck Ribery menit 82, sementara Lahm digantikan Rafinha di menit 87.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Tentu, paling emosional adalah momen bagi Lahm. Pemain berusia 33 tahun ini sudah mengumkan akan pensiun sejak awal Februari 2017. Laga kontra Freiburg, menutup 13 tahun karier Lahm bersama armada The Bavarians.

Dalam kurun waktu tersebut, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan dan gelandang bertahan, memberikan banyak andil dalam kesuksesean Bayern.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Tercatat, delapan gelar juara Bundesliga, dan satu gelar Liga Champions, adalah trofi yang diangkat Lahm bersama Bayern sejak memulai kiprahnya di musim 2002/203.

Rafinha yang menggantikan Lahm dalam laga kontra Freiburg, menulis ungkapannya usai pertandingan. Lewat akun Twitter miliknya, Rafinha mengungkap kebanggan bisa bermain dengan Lahm dan Alonso.

"Dua legenda menguncapkan selamat tinggal dalam pertandingan hari ini! Sebuah kebanggaan bisa bermain di samping Anda berdua," tulis Rafinha dalam akun Twitter pribadinya.

Selama 13 musim memperkuat Die Roten, Lahm sudah tampil dalam 512 laga dan mencetak 16 gol di semua ajang. Sementara Alonso, tampil dalam 117 penampilan dan mencetak sembilan gol sejak bergabung musim 2014/2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya