Pendapatan di Liga Champions, Juventus Kalahkan Madrid

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Juventus memang gagal meraih gelar Liga Champions musim ini. Pada partai final, mereka takluk 1-4 dari Real Madrid.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Tapi tak disangka, meski hanya berstatus runner up, dalam urusan pendapatan di kompetisi paling bergengsi Eropa ini, 'Si Nyonya Tua' malah lebih unggul dari sang juara bertahan.

Tercatat Juventus meraup penghasilan €109 juta, sekitar Rp1,6 triliun. Untuk Madrid sendiri meraih €80 juta, atau Rp1,1 triliun. Jumlah tersebut didapatkan dari hadiah yang diberikan oleh UEFA, sponsor, hak siar televisi dan penjualan tiket.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Alasan Juventus meraih keuntungan lebih besar, karena mereka menguasai pasar di Italia khusus untuk Liga Champions. Bianconeri hanya membagi hak siar dengan Napoli, itu pun mereka sudah tersingkir sejak babak 16 besar.

Sedangkan Madrid harus berbagi hak siar dengan tiga tim asal Spanyol. Barcelona dan Atletico Madrid.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Secara pendapatan, Juventus pun berhasil memecahkan rekor. Mereka menjadi tim pertama yang bisa menembus angka penghasilan di atas €100 juta.

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Real Madrid sukses menahan Bayern Munich di kandangnya dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024