Kala Kiper Chile Sukses Wujudkan Ramalannya Sendiri

Aksi kiper timnas Chile, Claudio Bravo menepis tendangan penalti.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Chile berhasil menang dramatis atas Portugal pada laga semifinal Piala Konfederasi 2017. Tanpa disangka, mereka mampu melangkah ke partai final melalui babak adu penalti.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Bermain di Kazan Arena, Kamis 29 Juni 2017 dini hari WIB, kedua tim tak mampu mencetak gol dalam tempo 120 menit. Akhirnya laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Tanpa disangka, muncul satu pahlawan di babak penentuan. Dia adalah kiper La Roja, Claudio Bravo.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Dalam keadaan masih cedera, Bravo secara heroik mampu menggagalkan tiga penendang Portugal, yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani. Sementara tiga penendang La Roja, yaitu Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez, tanpa kesulitan membobol gawang Portugal.

Usai laga, ada sebuah rahasia yang diungkapkan oleh gelandang Chile, Arturo Vidal. Dia mengatakan, jika dari awal, pemain Manchester City itu meramalkan bisa menggagalkan tiga penalti dari Portugal.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Claudio sangat luar biasa. Dia mengatakan pada kami jika dia akan menghentikan dua atau tiga penalti," ujar pemain Bayern Munich itu dikutip Goal.

"Kami melihat dari awal, dia selalu menunjukkan komitmen di waktu yang sulit. Akhirnya, hati seorang Chile bisa keluar." (mus) 

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024