4 Negara Bakal Saling Bunuh di Playoff Antarbenua

Selebrasi para pemain Peru
Sumber :
  • REUTERS/Mariana Bazo

VIVA.co.id – Drama perburuan tiket ke Piala Dunia 2018 telah memasuki tahap akhir. Sebanyak 23 negara sudah memastikan diri lolos langsung ke Rusia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Selain tiket otomatis, ada juga tiket yang diperebutkan lewat jalur playoff. Seperti dilansir situs resmi FIFA, ada dua laga playoff antarbenua yang bakal digelar.

Wakil CONCACAF, Honduras bakal saling bunuh dengan wakil Asia, Australia. Di laga lainnya, wakil Oseania, Selandia Baru berhadapan dengan wakil Amerika Selatan, Peru.

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

Playoff akan dihelat dalam dua leg, pada 6 November dan 14 November 2017. Honduras akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, di Estadio Olimpico Metropolitano, San Pedro Sula. Setelah itu, Australia ganti menjamu Honduras di Stadium Australia, Sydney.

Selandia Baru akan menjamu Peru di Westpac Stadium, Wellington pada 6 November 2017. Setelah itu leg 2 dihelat di markas Peru, Estadio Nacional, Lima pada 14 November 2017.

Duel Timnas Meksiko Vs Selandia Baru di Si Jalak Harupat Ditunda Gara-gara Hujan

Jika lolos, akan menjadi sejarah tersendiri untuk Peru. Kali terakhir mereka tampil di Piala Dunia terjadi 35 tahun silam, tepatnya pada 1982 di Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya