Evan Dimas dan Ilham Udin Jadi Alat Selangor FA Raup Untung

Evan Dimas Darmono di laga Malaysia vs Indonesia SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Perekrutan Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang dilakukan Selangor FA rupanya tak cuma karena satu tujuan. Klub berjuluk The Red Giants itu punya harapan lain di luar prestasi di Liga Super Malaysia musim depan.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Pelatih Selangor FA, P Maniam, mengatakan dengan kedatangan mantan pemain Bhayangkara FC itu, Stadion Nasional Bukit Jalil, markas mereka bisa banyak didatangi suporter Indonesia.

(Baca juga: Pelatih Selangor FA 'Lindungi' Evan Dimas dan Ilham Udin)

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Dengan begitu, secara komersial Selangor FA bisa meraup keuntungan. Apalagi kedua pemain tersebut masih muda dan banyak digemari publik Indonesia.

"Saya yakin Ilham dan Evan bakal jadi aset baru Selangor FA, sebab keduanya mempunyai kemampuan teknik tinggi," kata Maniam, seperti dikutip Berita Harian, Sabtu 23 Desember 2017.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Sebab itu kita bawa kedua pemain itu dan secara bersamaan kita harap rakyat Indonesia di Malaysia juga akan datang memberi dukungan kepada tim ini," imbuhnya.

Sejarah keterkaitan Selangor FA dengan pemain Indonesia sudah terjalin sejak lama. Ristomoyo Kasim adalah pemain Indonesia pertama yang bermain di sana pada era 1980-an.

(Baca juga: Ternyata Ini Alasan Ketum PSSI Keras Terhadap Evan dan Udin)

Menyusul kemudian Bambang Pamungkas dan Ellie Aiboy pada musim 2005. Keduanya menyedot perhatian publik karena mampu membawa Selangor FA merebut gelar juara.

Setelah itu giliran Andik Vermansah yang jadi andalan Selangor FA. Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu menghabiskan waktu selama empat tahun di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya