Sulit Cari Lapangan Bagus, Persib Hijrah ke Jepara

Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung masih kesulitan menemukan lapangan yang layak. Sebelumnya mereka berpindah-pindah tempat untuk melakukan latihan, terlebih Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.  

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Maung Bandung akhirnya memilih Jepara sebagai tempat pemusatan latihan dan laga uji coba. Mereka telah bertolak ke Kota Ukir pada Minggu 4 Februari 2018. 

Pemain Persib, Supardi Nasir, mengatakan bahwa rentetan pemusatan latihan sebenarnya untuk mencari lapangan bagus. Mengingat, Persib tidak memiliki fasilitas lapangan yang layak di Bandung. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kendalanya kita di lapangan, kalau lah kita punya lapangan bagus dan siap setiap saat dipakai, bakal jarang kita untuk keluar. Karena pertimbangan coach bukan karena sparringnya," kata Supardi. 

"Sejauh ini latihan masih normal, mungkin di Jepara kita latihan seperti di Yogyakarta kemarin. Tapi,  di Yogyakarta itu di samping friendly match lebih memudahkan untuk latihan lapangan bagus, karena kita tahu coach butuh lapangan yang bagus," tuturnya. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Pemusatan latihan ini merupakan yang ketiga kalinya dijalani Maung Bandung. Sebelumnya, mereka melakukan training center di Yogyakarta dan Batam.  (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024